Beranda > Software > PCMAV Tools

PCMAV Tools

Cara dibawah ini seluruhnya hanya penulis uji cobakan pada windows xp home, pro dan corporate.

Dan penulis tidak mengetahui efektifitasnya untuk windows vista maupun windows 7.
Kebanyakan virus buatan lokal (Indonesia) biasanya bermain di registry windows seperti menyembunyikan folder options, mematikan fungsi Task Manager dan mengubah attribut file dan folder menjadi “hidden” dan “system”, tak heran bila ada pemakai komputer terkejut manakala file-filenya tiba-tiba menghilang, memang gangguan seperti ini tidaklah terlalu berbahaya tetapi sangat mengganggu. Tapi kabar baiknya virus-virus lokal sangat gampang dikenali oleh antivirus PCMAV yang jadi masalah justru muncul setelah virusnya dibersihkan, terkadang registry anda belum kembali seperti sediakala
Untuk itu dibawah ini ada beberapa cara untuk mengembalikan fungsi registry kembali normal.

Dalam pembersihan virus ada baiknya anda terlebih dahulu mematikan semua aktivitas yang berkaitan dengan visual basic, hal ini dikarenakan kebanyakan virus lokal dibuat menggunakan bahasa VB, anda dapat menggunakan tools Kill VB
Download (15 Kb)

Bila anda tidak dapat mengeksekusi PCMAV dan juga file-file/program lainnya dengan extensi .exe, dan yang muncul pesan “open with..” ada kemungkinan format .exe sudah dimanipulasi eksekusinya (handler) oleh virus dan untuk memperbaiki masalah ini download dan jalankan file registry dibawah ini kemudian jalankan kembali PCMAV.
Download (1 Kb)

Trik:
Bila dalam komputer anda sudah terinstal Paradox Runtime anda tetap masih bisa mengeksekusi PCMAV dari dalam program ini melalui “open with…” tadi.
Bila sewaktu menjalankan pcmav dan tiba-tiba pcmav ditutup/dimatikan dengan sendirinya, itu berarti virus mengawasi caption atau title program yang berjalan, cara mengatasinya cukup gampang ganti nama pcmav dengan nama lain kemudian jalankan kembali.

>Untuk menjalankan tools yang ada dibawah ini pastikan terlebih dahulu virus telah bersih dari komputer anda<
Catatan:
Cara ini hanya perlu bila PCMAV tidak dapat mengembalikan settingan registry windows komputer anda yang sebelumnya telah diubah oleh virus yang menginfeksi.

Caranya :

  1. Gunakan registry ini untuk mengembalikan “Folder Options” yang telah dihilangkan oleh virus. Setelah anda download file tersebut klik kanan pada file dan pilih “Merge”. kemudian restart komputer anda.   Download (1 Kb)
  1. Setelah anda jalankan cara diatas dan Folder Options tetap tidak muncul maka gunakan file reg berikut ini. Download (1 Kb)

Dan untuk mengembalikan attribut file dan folder anda dapat menggunakan fungsi attrib dari DOS Prompt. Contoh : D:\dataku\attrib -s -h /s /d

Anda juga dapat menambahkan nama file atau folder dibelakangnya untuk target yang lebih spesifik. Untuk mengetahui fungsi keseluruhan parameter dibelakang attrib ketik “attrib/?” tanpa tanda kutip.

Bila klik kanan tidak berfungsi atau di disable oleh virus gunakan trik ini :

  1. Buka Text Editor (Notepad), dan copy paste kode dibawah ini: Windows Registry Editor Version 5.00 [HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer] “NoViewContextMenu”=dword:00000000
  2. Lalu “Save as” file tersebut Sebagai Registry Entry File (.reg) “Show_Context_Menu.reg”
  3. Setelah selesai, Klik Ganda File tersebut untuk memasukkan registry tersebut ke dalam Windows Registry Database.

Catatan: Bila Default Setting untuk Klik Ganda Reg File (.reg) telah dirubah dari “Merge” (Execute/Run) menjadi “Edit” (via Notepad). coba anda buka “Folder Options”, lalu tab “File Types”, kemudian cari extension .reg lalu klik tombol “advance” dan ubah settingan Actions dari “edit” ke “Merge”. Bila “Merge” tidak ada (dihapus), maka buat entry “Merge”, setelah selesai, Klik “OK” untuk keluar. Kemudian, baru anda Klik Ganda Reg File (.reg) nya. Untuk melihat hasilnya, tutup dan jalankan kembali explorer.exe dari task manager atau cukup dengan merestart Windows.

Kategori:Software Tag:,
  1. 25 Juli 2013 pukul 2:40 AM

    I’m a writer from Cripp’s Corner, Great Britain just submitted this to a coworker who was
    running some sort of research on this. And she in fact
    bought me lunch simply because I discovered it for
    her… lol. Actually, allow me to paraphrase this…. Thanks
    for the food… But anyhow, thanx for spending some time
    to discuss this issue here on your site.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: